Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Salip Dua Tronton, Laka Maut Terjadi

Rabu, 03 Februari 2021 | 6:24 AM WIB Last Updated 2021-02-02T22:24:39Z



Dompu, koranlensapost.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di awal bulan Februari 2021 ini. Seorang warga Dusun Sipon Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu bernama Majhur (25) meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Calabai Desa Konte Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB pada Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kapolsek Kempo AKP  Made Sartika melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan bahwa peristiwa itu terjadi saat korban dengan membonceng Muhammad Efendi (13) warga dusun yang sama melajukan kendaraan sepeda motornya dari arah Pekat menuju arah Dompu. 
"Korban menyalip dua unit kendaraan tronton beriringan yang berada di depannya. Di luar dugaannya dari arah berlawanan tiba-tiba muncul satu unit dump truck yang dikemudikan oleh MF yang berdomisili di desa yang sama dengan korban," ungkap Hujaifah.

Majhur yang tengah memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi karena sedang menyalip kendaraan lain tidak bisa mengendalikan sepeda motornya saat berpapasan dengan Dump truck meski MF sudah berupaya mengarahkan kendaraannya ke luar bahu jalan. 

Naas baginya, tabrakan antara kedua kendaraan beda jenis itu tak dapat dielakkan. Akibatnya Majhur mengalami luka serius dan meninggal dunia di tempat. Sedangkan yang dibonceng mengalami luka pada kaki dan tak sadarkan diri.

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika memimpin personelnya menuju TKP dan mengamankan barang bukti serta mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat. Sedangkan MF dan barang bukti dibawa oleh anggota Satuan Lalulintas Polres Dompu.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH menyampaikan imbauan kepada para pengguna jalan agar senantiasa meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan dalam berkendara. Di samping faktor cuaca yang mempengaruhi kondisi jalan, juga kelalaian dari pengguna jalan akan menyebabkan terjadinya kecelakaan yang fatal bagi diri sendiri maupun orang lain.
"Menjadikan keselamatan diri dan orang lain di jalan itu adalah hal yang paling utama di saat setiap warga menggunakan jalan," imbaunya.
Dikatakannya harus ada niat yang kuat mulai dari diri sendiri untuk aman dan selamat berlalu lintas karena akan sangat mengurangi potensi terjadinya laka lantas. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update