Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Kadindi Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pilkades

Kamis, 18 Februari 2021 | 10:56 AM WIB Last Updated 2021-02-18T02:57:24Z




Dompu, koranlensapost.com -  Babinsa Desa Kadindi Serma Agus Bahtiar (mewakili Danramil 1614-05/Pekat) menghadiri Rapat pembetukan Panitia Pemilihan Kades serentak di Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/2/2021) pukul 08.00 Wita itu dihelat di Aula kantor Desa setempat. 

Acara dipimpin oleh Ketua BPD Desa Kadindi Ca'en Alatif Desa Kadindi untuk memilih Panitia Pilkades yang akan berlangsung di desa tersebut.

Hadir pula Sekcam Pekat Darmawan Syah, S. Sos, Kepala Desa Kadindi, dan Sektaris Desa Kadindi.

Mengawali kegiatan, Ketua BPD menegaskan bahwa pemilihan ini untuk memilih figur-figur yang mampu menjaga netralitas dan mau bekerja sesuai tugas masing masing.

"Yang dibutuhkan adalah orang-orang yang memiliki kesadaran bekerja secara ikhlas dan tidak ada paksaan dari siapapun yang dapat mengganggu jalannya Pemilihan Kepala Desa nantinya dan tetap berpedoman sesuai aturan - aturan yang berlaku," tandasnya.

Sekcam dalam arahannya berharap siapapun yang terpilih  supaya melaksanakan tugas sesuai petunjuk teknis pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang sudah tertuang dalam Peraturan Bupati Dompu yang telah ada.

"Bila ada permasalahan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di TPS-TPS, supaya segera laporkan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa, agar permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat," pintanya.

Babinsa Desa Kadindi Serma Agus Bahtiar berharap pesta demokrasi enam tahunan dapat berjalan dengan baik di Desa Kadindi. Hal itu tidak terlapas dari peran semua pihak. Terutama bagi Panitia Pemilihan Kepala Desa Kadindi, harus netral tidak memihak kepada salah satu kandidat.

"Panitia harus betul-betul memahami apa yang telah menjadi tugas dan aturan pada peraturan yang sah, supaya Pemilihan Kepala Desa bisa terlaksana dengan baik, Karena lewat demokrasi ini lah yang bisa memilih pemimpin yang berintegritas untuk membangun Desa Kadindi ini," tandasnya.

Pukul 12.12 Wita seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update