Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Desa Lembar Gotong Royong Bersihkan Selokan dengan Warga Binaan

Minggu, 07 Februari 2021 | 5:27 PM WIB Last Updated 2021-02-07T09:27:41Z

 


Lobar, koranlensapost.com - Gotong royong adalah budaya positif warisan leluhur Bangsa Indonesia. Karena itu, maka harus terus dikembangkan dan dilestarikan di tengah-tengah masyarakat. Manfaat gotong royong sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Nilai-nilai sosial, kebersamaan dan kekompakan sangat kental dalam kegiatan gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lembar Serka Surahman. Pada hari Minggu (7/2/2021) pukul 08.30 wita melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga binaan di Dusun  Bakong Dasan Desa Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Bentuk kegiatan gotong royong dimaksud adalah membersihkan selokan untuk memperlancar arus air hujan agar tidak menggenangi pemukiman warga.


"Pagi ini melihat ada selokakan yang mampet tertutup oleh sampah yang terbawa arus dari atas, Serka Surahman langsung koordinasi dengan pak Kadus dan Pak RT untuk mengajak warga bergotong royong mengangkat dan membersihkan sampah yg menjadi penyumbat selokan tersebut dan dalam waktu tidak lama air sudah dapat mengalir normal seperti biasa," ungkap Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf. A. Mujiono.
Kegiatan gotong royong  selesai pukul 10.00 wita berjalan dengan tertib, aman dan lancar 

Serka Surahman adalah salah satu Babinsa yang berdinas di Posramil Kec Lembar Koramil 1606-04/Gerung yg Komandani oleh Danramil 1606-04/ Gerung Kapten inf A. Mujiono.


Menurut Danramil  04/ Gerung, Serka Surahman adalah Babinsa yang cukup rajin dan punya dedikasi tinggi dan baik dalam mengemban tugas di wilayah. Ia  selalu kompak dengan rekan sejawatnya yaitu pak Kades, Babinkamtibmas dan masyarakat di desa binaannya. 
"Serka Surahman tidak mengenal hari libur tetap melaksanakan  tugas dengan ikhlas dan tetap semangat yang tinggi," ujar Danramil.

Disebutnya hampir setiap hari Serka Surahman selalu melaksanakan patroli rutin dengan mitranya dan selalu menyapa warganya dengan senyuman 

"Setiap ada permasalahan dan kendala di wilayah Babinsa selalu berkoordinasi dgn aparat terkait. Dengan modal semangat dan percaya diri yang tinggi kegiatan di wilayah selalu berjalan lancar ,aman dan tertib itulah semboyan yang dimiliki Serka Surhaman," tandas Danramil. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update