Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Momentum Hari Ibu ke 92, Ini Harapan Ketua GOW Kabupaten Dompu

Selasa, 22 Desember 2020 | 12:29 PM WIB Last Updated 2020-12-22T04:29:03Z
               Ketua GOW Kab. Dompu 
        Dina Imayanti, S. TP saat melakukan 
        tabur bunga di TMP Lepadi Dompu,                               Selasa (22/12/2020)

Dompu, koranlensapost.com - Peringatan Hari Ibu ke 92 tahun 2020 mengangkat tema "Perempuan Berjaya, Indonesia Maju".

Dikutip dari Kompas.com, guna mendukung tema utama maka terdapat sejumlah sub tema yang diusung yakni:

1. Sub tema 1: Perjuangan perempuan masa kemerdekaan yakni "Perempuan Pejuang-Perjuanganku Bagian Sejarah Perjuangan Bangsaku".

Tujuan:

  • Mengenang perjuangan kaum perempuan bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan RI
  • Memberikan pemahaman pada generasi muda tentang keberanian dan pengorbanan kaum perempuan di masa pergerakan kemerdekaan Indonesia

2. Sub tema 2: Perjuangan perempuan masa kini yakni "Perempuan-Inspirasiku untuk Kemajuan Bangsaku"

Tujuan:

  • Memaknai perjuangan perempuan masa kini untuk Indonesia maju dilihat dari 12 critical areas Beijing Plat Form For Action (BPFA)
  • Memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai perjuangan perempuan untuk kemajuan Indonesia masa kini
  • Mengangkat keberhasilan perempuan Indonesia untuk mencapai kesetaraan.

3. Sub tema 3: Perjuangan perempuan di Era Tatanan Baru (New Normal) yakni "Perempuan-Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal"

Tujuan: Mengangkat perjuangan perempuan sebagai inspirator dalam keluarga dan masyarakat pada era tatanan baru

4. Sub tema 4: Kemitraan perempuan dan laki-laki untuk prioritas Kemen PPPA yakni "Perempuan dan Laki-laki - Bersama dan Berbagi untuk Negeri"

Tujuan: Mempercepat pencapaian agenda prioritas Kemen PPPA melalui kemitraan perempuan dan laki-laki.

Terkait dengan tema dan beberapa sub tema di atas, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kabupaten Dompu mengapresiasi semangat kaum hawa di Kabupaten Dompu di dalam merawat dan mendidik putra-putrnya. Terbukti putra-putri Dompu mengenyam tingkat pendidikan yang tidak kalah dengan daerah-daerah maju lainnya. Banyak pula putra-putri Dompu yang berprestasi di berbagai bidang. Semua itu tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras dari sosok ibu bersama sang ayah. Tak sedikit pula kaum hawa bekerja keras membantu meringankan beban ekonomi keluarga termasuk di tengah hempasan Pandemi Covid -19 ini.

Lebih lanjut ia berharap kepada para perempuan generasi muda Dompu agar meningkatkan sumber daya, menggali potensi diri, berdaya saing serta mandiri di tengah kehidupan yang kian kompetitif ini.

"Kami berharap wanita Dompu ke depan menjadi wanita yang sukses, berdaya saing dan mandiri," ujar Politisi PKB yang telah menduduki kursi Legislatif di Kabupaten Dompu selama 3 (tiga) periode ini. 

Ia mengatakan pembinaan dan pendidikan terhadap anak-anak dimulai dari dalam rumah tangga. Hitam dan putihnya kepribadian anak sangat ditentukan oleh pembinaan dalam lingkup keluarga. Ia mengemukakan seorang ibu memiliki peran penting di dalam kehidupan sebuah keluarga. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update