Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DWP Kabupaten Dompu Peringati Ultah Ke 21

Senin, 14 Desember 2020 | 8:47 PM WIB Last Updated 2020-12-14T12:47:07Z


Dompu, koranlensapost.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Dompu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21.
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PKK Dompu pada Senin, 14 Desember 2020 itu bertema "Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia".
Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Sekda Dompu Drs. H. Muhibbuddin, M. Si, Kepala BKD dan PSDM Ir. Ruslan, Kepala BPBD Dompu Jufri, ST., M. Si dan Kabag Prokopimda Muhammad Iksan, S. ST., MM.


Ketua Panitia, Hj. Rostianty Arisandy Mohammad Syaiun, S. ST dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka HUT DWP ke 21 Tingkat Kabupaten Dompu telah dilaksanakan serangkaian kegiatan. Di antaranya pemberian paker bantuan makanan dan minuman penambah imunitas tubuh bagi tenaga medis di Puskesmas DompuTimur, Puskesmas Dompu Kota, Puskesmas Dompu Barat, Puskesmas Ranggo serta Rumah Sakit Pratama Manggelewa.
DWP juga melaksanakan kunjungan ke lokasi bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Manggelewa sekaligus menyerahkan 45 paket bantuan.
DWP Kabupaten Dompu juga telah mrlakukan pengukuhan Pengurus dan menyusun program kegiatan selama 5 (lima) tahun masa bhakti 2019-2024.
"Peringatan HUT DWP ke 21 Tingkat Kabupaten Dompu ini diisi.dengan berbagai kegiatan disesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan tetap mematuhi protokol Covid -19," ungkapnya.


Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE., MM mengharapkan Peringatan HUT DWP ke 21 ini dapat menjadi spirit bagi para pengurus periode 2019-2024 untuk berkontribusi di dalam pembangunan ketahanan keluarga Indonesia khususnya di Kabupaten Dompu.
"Walaupun dengan berbagai keterbatasan di tengah pandemi Covid -19 ini tetapi kita harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan peran kita dalam mensosialisasikan ketahanan keluarga kepada masyarakat," harapnya.
Lebih lanjut Daryati mengilas balik perjalanan panjang DWP mulai sejak berdirinya hingga kini di masa pandemi Covid -19. Ia mengatakan wabah virus Corona ini membawa berbagai dampak dalam kehidupan keluarga. Di antaranya pada sektor ekonomi yaitu menurunnya sumber pendapatan keluarga. Namun demikian di tengah himpitan ekonomi tersebut para wanita tangguh berjuang untuk membangun perekonomian keluarga.
"Di tengah himpitan ekonomi tapi perempuan masih mampu mengambil peran penting dalam melawan Covid -19," ujar srikandi yang juga merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu tersebut mengapresiasi.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya menyampaikan DWP Kabupaten Dompu telah banyak berkontribusi di dalam mensosialisasikan program-program pemberdayaan bagi perempuan dan ketahanan keluarga. Bupati juga mengimbau agar hal-hal tersebut dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Bupati menekankan pula agar DWP memberikan contoh di tengah masyarakat di dalam mendidik putra-putrinya sehingga menjadi generasi yang berkarakter dan berakhlaq mulia yang menjadi kebanggaan bagi orang tua, lingkungan dan masyarakat.
"Saya sering menyampaikan di berbagai pertemuan bahwa untuk mendapatkan ilmu apa saja bisa diperoleh dari google. Tapi pembangunan karakter tidak bisa digantikan oleh google tetapi dilakukan oleh orang tua di rumah dan oleh para guru di sekolah," tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dompu 2 periode yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 17 Februari 2020 itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah tentang bahaya penyebaran Covid -19.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.00 Wita itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid -19. Setiap peaerta di pintu masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update