Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sadamruddin : JKN-KIS Selalu Hadir Untuk Masyarakat

Selasa, 03 November 2020 | 8:06 AM WIB Last Updated 2020-11-03T00:06:22Z



Bima, koranlensapost.com - Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan terus berkomitmen selalu hadir untuk mendampingi masyarakat dalam menjamin pelayanan kesehatan. Upaya promotif, preventif, kuratif hingga rehabilitatif terus dicanangkan BPJS Kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan jauh dari penyakit. Banyak masyarakat yang telah merasakan jutaan manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS, salah satunya Sadamruddin, seorang guru yang mengajar di SMP IT Nurul Amin Sape merupakan salah satu peserta program JKN-KIS yang sudah merasakan manfaat adanya program JKN-KIS.

Sadamruddin membagikan kisahnya saat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat berobat di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS ini karena baginya sakit itu bisa datang kapan saja, seperti kecelakaan yang pernah ia alami beberapa bulan yang lalu.

"Saat itu saya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka yang cukup serius pada salah satu bagian kaki, sehingga saya harus dirawat di rumah sakit dan mendapatkan penanganan medis yang cukup serius. Untungnya saat itu saya sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, sehingga saya dan keluarga tidak perlu khawatir memikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar biaya perawatanya," kata Sadamruddin.

Ia juga menambahkan, selain pernah dirawat di rumah sakit karena kecelakaan dirinya juga pernah dirawat akibat sakit demam yang cukup tinggi dan disertai dengan rasa lemas yang mengaharuskan dirinya dirawat selama beberapa hari di Puskesmas Sape. Ia bersyukur, dirinya yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ia dan keluarga sudah tidak dibuat khawatir atas biaya perawatan yang ia dapatkan di Puskesmas, lantaran seluruh biaya telah dijamin oleh Program JKN-KIS.

“Saat itu saya dan keluarga kembali tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun karena semua biaya perawatan saya selama dirawat di Puskesmas Sape telah dijamin sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Seandainya saya tidak menjadi peserta JKN-KIS, saya tidak dapat membayangkan berapa banyak biaya yang harus saya dan keluarga keluarkan untuk membayar biaya perawatan selama saya dirawat,” ungkapnya.

Sadamruddin mengucapkan terimakasih karena dengan adanya program JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat, baik itu masyarakat mampu maupun masyarakat yang kurang mampu, ia juga berharap semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya program JKN-KIS yang telah membantu masyarakat saat membutuhkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. (LP-01).

×
Berita Terbaru Update