Raker I dan Pelatihan Jurnalistik MOI Dompu Didukung Bupati dan Kapolres

Kategori Berita

.

Raker I dan Pelatihan Jurnalistik MOI Dompu Didukung Bupati dan Kapolres

Koran lensa pos
Selasa, 24 November 2020

 

           Pengurus DPC MOI Kab. Dompu       bersilaturrahim dengan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Senin (23/11/2020)

Dompu,koranlensapost.com - DPC Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu berencana mengadakan Rapat Kerja (Raker) Pertama (I) di penghujung tahun 2020 ini. Kegiatan itu akan dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online.


Rencana kegiatan MOI ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati dan Kapolres Dompu.

Bahkan, sebagai bentuk besarnya perhatian dan hasratnya untuk hadir sekaligus menyampaikan materi dalam talkshow, Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, menyarankan agar kegiatan dilaksanakan beberapa hari setelah Pilkada 9 Desember mendatang.

Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin, menyampaikan apresiasinya terhadap rencana kegiatan yang akan dilaksanakan MOI Dompu. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada MOI yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi salah satu dewan pembina MOI Dompu. 

"Ini penghargaan bagi saya dan saya juga mengapresiasi semangat dan rencana kegiatan MOI," ujar Bupati, saat menerima kunjungan silaturahmi sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI Dompu di ruang kerjanya, Senin (23/11) sore. 

Kata Bupati, tidak bisa dipungkiri peranan wartawan (media) terutama dalam hal mengawal pembangunan, program-program pemerintah dan berbagai sendi kehidupan lainnya di daerah ini sungguh luar biasa. Termasuk dalam hal mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

"Melalui berita berita yang ditulis oleh para wartawan memberikan banyak manfaat untuk dikonsumsi oleh semua pihak, termasuk masyarakat," kata Bupati yang saat itu didampingi Kabag Prokopim Setda Dompu Muhammad Iksan, S.ST, MM. 

Karena itu, Bupati HBY sangat mendukung apa yang menjadi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan MOI Dompu. "Kami pemerintah siap mendukung," jelasnya.

 
Jika tidak ada halangan yang berarti, pria yang terhitung sekitar tiga bulan lagi menjabat Bupati Dompu itu berjanji akan hadir di kegiatan itu. 

Apresiasi dan dukungan yang sama juga disampaikan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK. 

Ditemui beberapa pengurus MOI Dompu usai Salat Zuhur di Masjid Miftahul Jannah Polres, AKBP Syarif mengapresiasi rencana kegiatan perkumpulan perusahaan media online yang rata-rata baru berkembang itu.

Kapolres menyatakan siap hadir dan menjadi pembicara (Narasumber) sesuai dengan permintaan dalam Talkshow nanti.

"Saya apresiasi rencana kegiatan MOI dan saya menjadi Narasumber," ungkap Kapolres, Senin (23/11) siang. 

Hanya saja, kata Kapolres, dirinya baru memiliki keluangan waktu yang cukup, ketika kegiatan MOI dilaksanakan usai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020.

"Kalau saat ini sampai Pilkada, kami belum bisa, karena disibukan dengan berbagai kegiatan menjelang Pilkada. Kalau bisa, kegiatannya setelah Pilkada, biar kita sama-sama leluasa waktunya," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPC MOI Kabupaten Dompu Sarwon Al Khan, S.Sos, sangat senang dan bahagia setelah mendengar kegiatan organisasi yang dipimpinnya mendapat apresiasi dan dukungan dari baik Bupati dan Kapolres Dompu.

"Sebagai bentuk rasa senang dan bahagia kita, saya mewakili teman-teman pengurus dan anggota MOI Kabupaten Dompu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati dan Kapolres Dompu," ucap Sarwon.

Dijelaskan Sarwon, setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari Kapolres serta pengurus dan anggota, maka Raker I yang dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online di Kabupaten Dompu, digelar Pasca-Pilkada. 

"Cuma tempat dan hari pastinya, masih tentatif. Kami para pengurus dan anggota akan rapat dulu untuk memutuskannya," jelas Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Lakeynews.com itu.
 
Pada pembukaan Raker I MOI Dompu, akan diundang para pihak terkait, terutama mitra kerja media dan MOI.

"Semoga kegiatan yang kita rencana ini berjalan lancar dan sukses," harapnya. (*)