Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Bima Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

Kamis, 12 November 2020 | 9:44 AM WIB Last Updated 2020-12-03T23:12:06Z

 
Kota Bima, koranlensapos.com - Kepolisian Resort Bima Kota, kamis (12/11/2020) mulai pukul 08.30 wita melaksanakan Apel gabungan Kesiapsiagaan Bencana Alam. Apel yang digelar di Depan Mapolres Bima Kota, Dipimpin Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SH, dihadiri Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/ Bima, seluruh Perwira Polres Bima Kota, dan diikuti Prajurit TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Tagana, Damkar, PMI.

Apel gabungan kesiapsiagaan bencana Alam Polres Bima Kota, merujuk Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Telegram Kapolda NTB No. STR/ 729/ X/ OPS.2/ 2020 tentang Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam. 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SH selalu Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, bahwa apel Kesiapsiagaan yang kita laksanakan merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial.


“Apel kesiapsiagaan menghadapi bencana ini untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar benar siap, baik dari segi kekuatan personel, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” katanya.


Kapolda NTB berharap pelaksanaan apel ini dapat menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kokoh dan terpadu dari instansi terkait dengan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam. "Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, pesan Kapolda yang disampaikan Wakil Walikota Bima. Pelaksanaan Apel gabungan kesiapsiagaan bencana alam berjalan dengan baik dan lancar. (LP.01)



×
Berita Terbaru Update