Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Tempat Transaksi Narkoba, Rumah Seorang Warga Desa Jala Digerebek Polisi

Jumat, 30 Oktober 2020 | 10:52 PM WIB Last Updated 2020-10-30T14:52:51Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Rumah RA (33), di Dusun Jala Desa Jala Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu digerebek oleh anggota Satuan Narkoba Polres Dompu, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 19.30 Wita.
Kasat Narkoba Polres Dompu IPTU Tamrin, S. Sos melalui Paur Humas AIPTU Hujaifah menyebutkan penggerebekan itu dilakukan karena berdasarkan informasi yang diterima bahwa rumah tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.
"Berawal dari Informasi yang didapatkan oleh Anggota Sat Resnarkoba dari masyarakat, bahwa di salah satu rumah tepatnya di Dusun Jala Desa Jala Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu sering dijadikan tempat transaksi narkotika," ungkap Hujaifah.

Lebih lanjut Hujaifah mengemukakan dari hasil penggerebekan dan penggeledahan, di rumah tersebut ditemukan barang bukti (BB) yang menguatkan adanya dugaan tersebut. BB dimaksud adalah 
1 (satu) buah bantal dengan sarung warna hijau tosca di ruang tidur RA. Di dalamnya terdapat 1 (satu) buah plastik kresek bening yang berisi 1 (satu) buah plastik klip transparan berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,20 (Nol koma dua nol) gram, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,20 (Nol koma dua nol) gram, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,19 (Nol koma satu sembilan) gram, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,18 (Nol koma satu delapan) gram, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,18 buah (Nol koma satu delapan) gram, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,18 (Nol koma satu delapan) gram, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,18 (Nol koma satu delapan) gram,  1 (satu) buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,17 (Nol koma satu tujuh) gram,  1 (satu) buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,16 (Nol koma satu enam) gram, 1 (satu) bundel Klip plastik kosong ukuran 6x4 cm, 1 (satu) buah kotak rokok merk Sampoerna yang di dalamnya terdapat 1 (satu) buah tabung kaca, 3 (tiga) buah pipet yang sudah dimodif sebagai sekop,  1 (satu) buah pipet yang berbentuk "L", 1 (satu) buah tabung kaca, 3 (tiga) buah korek api gas, 1 (satu) buah korek api gas yang sudah dimodif dan terdapat jarum, 1 (satu) buah jarum,  2 (dua) gulung plastik klip transparan yang sudah dipotong ujungnya.
Dengan ditemukannya sejumlah BB di atas, maka RA diduga sebagai pelaku yang memiliki dan menguasai benda diduga narkotika golongan I. Karena itu, RA beserta BB digelandang ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjuy. (AMIN).




Informasi itu ditindaklanjuti dan Setiba di rumah tersebut anggota mengamankan terduga, kemudian meminta bantuan masyarakat di sekitar TKP untuk menyaksikan penggeledahan. 

Sebelum penggeledahan anggota menunjukan Surat Perintah Tugas.

Kemudian anggota melakukan penggeledahan terhadap terduga dan di dalam rumah.
Hasil penggeledahan anggota menemukan sejumlah barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu dan  rang bukti lain yang diduga berkaitan dengan narkotika, yang ditemukan disalah satu kamar tidur terduga pada rumah tersebut beserta barang bukti lainnya.

Setelah selesai penggeledahan, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update