Danrem 162/WB Silaturrahim dengan Forkopimda dan Para Tokoh di Bima

Kategori Berita

.

Danrem 162/WB Silaturrahim dengan Forkopimda dan Para Tokoh di Bima

Koran lensa pos
Sabtu, 15 Agustus 2020
Kota Bima, koranlensapos.com - Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, sabtu pagi (15/8/2020), melaksanakan silaturrahim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Para Tokoh di Bima.
Acara silaturrahim yang dipusatkan di Aula Kantor Walikota Bima, dihadiri Unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima serta sejumlah Pimpinan Ormas Islam, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima.
Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE mengucapkan selamat datang kepada Bapak Danrem 162/WB serta rombongan telah berada di Kota Bima. Lutfi mengatakan bahwa kondisi Kota Bima khususnya cukup aman. Begitu halnya hubungan antar Pemerintah Daerah dan Unsur Forkopimda di Bima sangat harmonis, ungkapnya.

Walikota menambahkan, bahwa unsur Pemerintah dengan stakeholder yang ada, tetap mengutamakan saling menghormati dan menghargai Tupoksi masing-masing, terutama dalam pengambilan keputusan, selalu melakukan komunikasi dan koordinasi terkait berbagai hal yang dinilai penting.

Salah satu sinergitas yang kami tunjukkan yakni dalam hal mengambil keputusan saat Pandemi Covid 19, kami tetap melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga penanganan covid-19 dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai SOP, katanya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Bima menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat mengucapkan selamat atas Kenaikan pangkat Danrem 162 /WB, diharapkan roda pemerintahan kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi atas kepemimpinan dan arahan beliau sebagai pemegang tunggal kebijakan TNI sebagai Danrem 162/Wira Bhakti di  NTB ini,” kata Walikota.

Sementara itu, Danrem 162/ WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han menyampaikan, atas nama pribadi dan komando mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota/ Kabupaten Bima serta seluruh masyarakat, atas penyambutan yang dirangkai cara pemberian Plakat Dari Danrem 162/WB tersebut, dan mengapresiasi seluruh unsur  Forkopimda yang terus kompak bersinergi antar lembaga dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

“Berbagai kebijakan program pembangunan akan berjalan lancar dan sukses, jika hubungan emosional dan harmonisasi antar lembaga ditingkat Kabupaten dan Provinsi tetap terjalin dengan baik, dan soal kebijakan dalam pengambilan keputusan Pandemi Covid 19 di Bima dinilai telah sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh  Satker TNI dan Polri, termasuk langkah Walikota dan Bupati Bima terkait tatanan mekanisme Dalam pengambilan keputusan sangat tepat, karena melibatkan semua unsur dan stakeholder, ungkap Danrem. (TIM)