Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungi Ponpes Al Wafa, Danramil Bolo Beri Pencerahan Tentang NKRI dan Pancasila

Jumat, 03 Juli 2020 | 5:10 AM WIB Last Updated 2020-07-02T21:13:13Z
Bima, Lensa Pos - Jajaran Kodim 1608/ Bima melalui Danramil Bolo, Kapten Inf. Ibrahim melaksanakan kunjungan di Ponpes Al Wafa, sekaligus memberikan pencerahan tentang NKRI dan Pancasila, kamis (2/7/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat jiwa nasionalisme di kalangan santri, NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara.

Kapten Inf. Ibrahim dalam penyampaiannya, bahwa Pancasila sebagai sebuah ideologi adalah paham yang didasari oleh kesadaran berbangsa yang cukup kuat.”Pancasila merupakan paham yang didasarkan atas kesadaran kebangsaan yang kuat. Sedangkan esensi nilai-nilai Pancasila adalah nilai religius, kekeluargaan, keselarasan, kerakyatan dan keadilan,”papar Ibrahim.

Kata Danramil Bolo, keragaman dalam satu kesatuan NKRI merupakan wujud bahwa  bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang terdiri dari suku bangsa, ras, bahasa, tapak budaya penduduk yang mendiami pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. ”Keragaman harus menjadi kekuatan untuk bisa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Nasional dalam bingkai NKRI,” terangnya. (LP-01)

×
Berita Terbaru Update