Tekan Kriminalitas, Kapolres Dompu Bentuk Tim PUMA yang Tangguh

Kategori Berita

.

Tekan Kriminalitas, Kapolres Dompu Bentuk Tim PUMA yang Tangguh

Koran lensa pos
Kamis, 18 Juni 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menekan angka kriminalitas, maka Polres Dompu membentuk Tim Polisi Untuk Masyarakat (PUMA).
Pengukuhan terhadap Tim PUMA dilaksanakan oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK pada hari ini Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 08.15 Wita di lapangan apel Polres Dompu.

"Pembentukan tim seperti ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat serta untuk menekan serta meminimalisir angka kriminal karena mengingat gangguan kamtibmas bisa terjadi kapan saja," jelas Kapolres.

Dikemukakan Kapolres tim yang dibentuk ini akan dijadikan tim tangguh yang dapat menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu.

"Untuk menunjang tugas di lapangan maka saya akan menfasilitasinya dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan seiring perkembangan situasi terakhir maka tim dimaksud akan bertugas menanggulangi tindak pidana ancaman teror bom, perampokan, Curat, Curas, Curanmor, Premanisme, perjudian, pembajakan, pembunuhan dan tindak pidana lainnya. 

"Kenyamanan dan keamanan masyarakat adalah tujuan besar kepolisian maka tim ini khusus dibentuk untuk mengayomi, membantu menjaga stabilitas keamanan di masyarakat," ungkap Kapolres .

Disebutnya perekrutan anggota yang menjadi tim juga melalui proses seleksi dan dipilih person yang terlatih, kuat, trengginas dan memiliki tanggung jawab tinggi serta berani dalam segala situasi. 

"Keluhan masyarakat akan kita jawab dengan cara menindaklanjuti hal tersebut dan yang paling diutamakan adalah pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan itu merupakan harapan masyarakat Dompu. ungkapnya Kapolres. 

Selain dari tugas pokoknya, tim PUMA juga disiapkan untuk melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Dompu.

"Tim juga harus bersinergi dengan Satuan Fungsi lainnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman damai dan nyaman," tuturnya.

Dengan dibentuknya tim PUMA Polres Dompu dengan harapan ke depannya Polri semakin maksimal dalam mengayomi dan menjaga stabilitas keamanan sehingga tindak pidana dapat ditekan serta mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Sebelum mengukuhkan tim PUMA, Kapolres mengadakan apel pengukuhan yang dihadiri oleh sejumlah personil tangguh yang siap melayani masyarakat. 

Hadir juga dalam acara Wakapolres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, PJU Polres Dompu, satu peleton Korps Sabhara, satu peleton gabungan staf polres, satu peleton Sat Intelkam, satu peleton Sat Reskrim dan Sat Norkoba. (AMIN).