Per 13 April 2020 Tidak Ada Penambahan Positif Corona di NTB, PDP dan ODP Berkurang

Kategori Berita

.

Per 13 April 2020 Tidak Ada Penambahan Positif Corona di NTB, PDP dan ODP Berkurang

Koran lensa pos
Selasa, 14 April 2020
Data 13 April 2020 pukul 17.00 Wita

Mataram, Lensa Pos NTB - Update data per 13 April 2020 pukul 17.00 WITA) upaya penanggulangan bencana non alam covid-19 di Provinsi NTB menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.
Tidak ada peningkatan jumlah terkonfirmasi positif, serta berkurangnya jumlah PDP dan ODP.
Berdasarkan update data yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB selaku Tim Gugus Tugas Covid -19 Provinsi NTB jumlah terkonfirmasi.positir Covid -19 masih sama dengan data per 12 April 2020 yakni 37 orang dengan rincian 31 orang positif dalam perawatan, 4 orang sembuh dan.2 orang meninggal dunia. 
Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan dari sehari sebelumnya 65 orang menjadi 60 orang. Demikian pula Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 1.437 orang menjadi 1.385 orang.


Data 12 April 2020 pukul 18.00 Wita

Lebih lanjut masyarakat diharapkan untuk dapat ikut serta secara aktif mencegah penyebaran covid-19 dengan disiplin melaksanakan physical distancing (jaga jarak), lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, hanya meninggalkan rumah bila dalam keadaan benar-benar penting dan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin sebelum menyentuh anggota wajah, serta menghindari kerumunan maupun keramaian.

"Diimbau juga kepada masyarakat untuk mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan menjaga kebersihan lingkungan," pesan sumber dari BPBD NTB tersebut.

Kepada masyarakat juga diminta agar tetap waspada tetapi jangan panik dan jangan langsung percaya dengan informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
 
"Update terus perkembangan informasi mengenai covid-19 melalui sumber yang dapat dipercaya. Mari menciptakan suasana yang kondusif agar kita bersama lebih siapuntukselamat dalam upaya lawan corona melalui sumber data:
Dinas kesehatan Provinsi NTB 
http://corona.ntbprov.go.id," pungkasnya. (AMIN).