Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waka Polres Dompu Pimpin Apel Patroli Cipta Kondisi

Minggu, 01 Maret 2020 | 5:13 AM WIB Last Updated 2020-02-29T21:13:45Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka menjaga stabikitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Dompu, maka akan dilaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi.

Untuk itu, pada hari Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 20.15 wita bertempat di Polres Dompu telah dilaksanakan apel persiapan kegiatan Cipta Kondisi. Apel persiapan dipimpin langsung oleh Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH, Plt Kabag OPS Polres Dompu AKP Nusra Nugraha, Kasat Sabhara AKP I Komang Astrawan, Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris, Kanit Tipikor IPDA Arifurahman, SH, dan anggota yang terlibat dalam Sprin Cipkon sejumlah 31 orang dan 1 pleton anggota sat Brimob kompi 2 bataliyon C Dompu.

Pada apel persiapan Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH memberikan AAP (Apel Arahan Pengamanan). Antara lain alam pelaksanaan tugas diharapkan kepada anggota agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing Satuan fungsi. Diimbau juga agar dalam pelaksanaan tugas anggota menghindari tindakan arogansi serta mengutamakan keselamatan. 
"Kami mengimbau kepada anak-anak remaja agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Selanjutnya pada pukul 20.40 wita anggota dipimpin langsung oleh Plt Kabag OPS polres Dompu AKP Nusra Nugraha melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di depan kantor DPRD Kabupaten Dompu dengan sasaran motor yang menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan lampu utama dan membawa senjata tajam (sajam).  

Kegiatan pemeriksaan berakhir sekitar pukul 21.05 wita dengan hasil kegiatan terjaring 16 unit motor menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan lampu utama dan diamankan di Polres Dompu.

Pada pukul 21.00 wita anggota Sat Intelkam polres Dompu melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemuda  yang berkumpul di depan Puskesmas Kota. Dalam pemeriksaan didapati bahwa kelompok remaja tersebut membawa satu buah kapak. Karena itu, 9 orang remaja tersebut dibawa ke Polres Dompu guna diberikan pembinaan. 

Tak berselang lama, yakni pada pukul 21.30 wita anggota Sat Intelkam Polres Dompu juga mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok remaja yang mengganggu pengguna jalan di depan Puskesmas Kota. Kasat Intelkam segera memerintahkan anggota Intelkam melakukan pemeriksaan terhadap terhadap kelompok remaja tersebut. Dalam pemeriksaan ditemukan minuman dalam kemasan Aqua tanggung yang berisi kuku bima dicampur alkohol dan 2 ketapel serta 2 busur anak panah. 17 remaja tersebut selanjutnya diamankan ke Polres Dompu guna diberikan pembinaan. 


Ketujuh belas remaja tersebut ada yang beralamat di Desa Sorisakolo dan  Kelurahan Bali Kecamatan Dompu dan ada juga yang beralamat di Desa Saneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Abdul Haris didampingi oleh Kbo sat intelkam IPTU Makrus, S. Sos kemudian memberikan pembinaan terhadap kelompok remaja yang diamankan tersebut agar tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama serta menghindari aktivitas yang dapat mengganggu Kamtibmas. 

"Kami mengimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya agar terhindar dari hal yang tidak baik dan merugikan diri sendiri dan mencemarkan nama baik keluarga," kata Haris. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update