Personil Kodim 1608/ Bima Bersama Muspika Sape Semprotkan Disinfektan dan Cek Stok Anti Septik

Kategori Berita

.

Personil Kodim 1608/ Bima Bersama Muspika Sape Semprotkan Disinfektan dan Cek Stok Anti Septik

Koran lensa pos
Selasa, 24 Maret 2020
Bima, Lensa Pos NTB - Sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona covid-19 di Wilayah Kecamatan Sape. Anggota Kodim 1608-03/ Sape yang Dipimpin Danramil Sape, Kapten Inf. Junaid bersama unsur Muspika Kecamatan Sape, melaksanakan penyemprotan Disinfektan di masjid Al Munawaroh Sape, selasa (24/3/2020).
Penyemprotan oleh Tim Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan Sape tersebut untuk menghindari penyebaran virus Corona covid-19. Pada kesempatan tersebut Tim melanjutkan pengecekan persediaan anti septik dan masker di toko-toko dan apotik.
  
Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Sape, Danramil 1608-03/Sape, Kapolsek Sape, Danki Brimob,  Kepala UPT Puskesmas Sape, Sekcam Sape, Kasi Trantib Kecamatan Sape, beberapa tim medis dari Puskesmas Sape. Kegiatan yang dimulai sejak pagi tadi, berakhir pada pukul 12.40 wita dalam kondisi tertib dan lancar.

Selain kegiatan penyemprotan, Danramil 1608-03/ Sape sebelumnya mengikuti rapat koordinasi di Kantor ASDP Pelabuhan Fery Sape, terkait pencegahan dan langkah antisipatif virus corona.

Beberapa langkah yang diambil dalam rakor yang juga dihadiri Camat Sape dan Kepala ASDP Pelabuhan Sape, yakni melaksanakan penyemprotan rutin diarea pelabuhan dan kapal yang masuk dipelabuhan Sape. Penyemprotan Disinfektan ASDP Pelabuhan Sape telah dilakukan sejak 8 Maret lalu.

Selain penyemprotan rutin setiap 3 hari sekali pada kapal yang datang dan kantor ASDP, juga rencananya
akan dipasang anti septik di pelabuhan Fery Sape dan pemasangan alat pengukur suhu badan bagi setiap penumpang yang datang melalui pelabuhan Fery Sape. (TIM)