Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Persami di Manggelewa, Serangkaian Kegiatan Digelar

Minggu, 02 Februari 2020 | 11:04 AM WIB Last Updated 2020-02-02T03:24:09Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SMPN 07 Gudep IT Manggelewa, Sabtu-Minggu (1-2 Februari 2020) melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Serangkaian kegiatan positif digelar dalam kegiatan Pramuka Saka Kencana Ranting Manggelewa ini.

Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Kencana Ranting Manggelewa, Irianto menyebutkan kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan pada Sabtu sore yang dihelat di Lapangan Kantor Kecamatan Manggelewa. 
Kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan tentang Bahaya Narkoba, Penyuluhan tentang Akibat Pernikahan Dini dan Pergaulan Bebas.

"Penyuluhan ini rutin kami lakukan dalam kegiatan Persami untuk memberikan bekal pengetahuan kepada remaja kita agar terhindar dari bahaya narkoba, pergaulan bebas dan agar tidak melakukan pernikahan dini. Kita ingin remaja kita hidup sehat, cerdas, dan ceria," jelas Kepala UPT KB Manggelewa ini.


Pada Minggu pagi (2/2/2020) dilanjutkan dengan Penanaman Pohon.
Bhakti Sosial Menanam Pohon ini dilaksanakan di Kuburan Sori Utu, di gunung dekat Kantor Camat Manggelewa dan di pinggir jalan di sekitar Kantor Camat Manggelewa, Polsek Manggelewa, dan Kantor UPT KB Manggelewa. Bukan hanya menanam, para remaja anggota Pramuka tersebut dengan cekatan melakukan pemagaran terhadap tanaman di pinggir jalan agar aman dari gangguan ternak. 
"Kegiatan ini wujud integritas dan Etos Kerja Gotong  Royong. Sedikit Bicara Banyak Bekerja dan sebagaimana Semboyan kita Nggahi Rawi Pahu" mari melakukan apa yang kita katakan sehingga terwujud dalam tindakan nyata.(AMIN). 







×
Berita Terbaru Update