Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala BNNK Bima : Sekolah Bersinar Harus Steril Asap Rokok

Jumat, 28 Februari 2020 | 8:26 AM WIB Last Updated 2020-02-28T00:26:48Z
Bima, Lensa Pos NTB - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima (BNNK Bima) AKBP Hurri Nugroho, S.H., M.H menegaskan sekolah Bersinar harus steril asap rokok, disampaikannya saat memberikan materi pada Seminar  Narkoba yang diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa Palibelo Bima (PMPB) di Aula SMAN 1 Palibelo Kabupaten Bima, rabu (26/2/2020). 
Seminar yang mengusung tema "Menciptakan Generasi Muda Yang Sehat, Berkarakter dan Berprestasi Untuk Menjadi Generasi Emas Bangsa Yang Unggul" tersebut, terselenggara atas kerjasama PMPB, BNNK Bima, BKPRMI, MUI Kabupaten Bima.

Selain Kepala BNNK Bima kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari MUI dan BKPRMI dan Camat Palibelo.
Kepala SMAN 1 Palibelo Hj. Erot Sutiana, M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini siswa akan lebih paham akan bahaya narkoba yang mengancam.

Menurutnya Tema yang diangkat sangatlah tepat mengingat generasi emas adalah generasi muda yang saat ini menjadi pelajar dan akan menjadi pemimpin bangsa pada tahun 2045. Pentingnya acara ini bertujuan untuk menjauhkan para pelajar dari bahaya narkoba. Di akhir sambutannya Hj. Erot mengkampanyekan Tagline SMAN 1 Palibelo adalah  #sekolahbahagia dan  tagline #sekolahbersinar yaitu sekolah bersih dari narkoba, tutupnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima AKBP Hurri Nugroho, S.H., M.H dalam materinya menyampaikan bahwa tantangan di era globalisasi saat sekarang ini sangatlah besar dan sangat mudah mempengaruhi perilaku anak. Oleh karena itu penting bagi kita semua terlebih lagi di Lingkungan Pendidikan membuat langkah konkrit dalam rangka memberikan pembinaan karakter bagi siswa pelajar.

Materi pembinaan karakterpun beragam mulai dari materi keagamaan, pendidikan pancasila hingga sosial budaya. Tidak terkecuali materi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau disingkat P4GN.

BNNK Bima mengapresiasi kegiatan yang sudah banyak melibatkan berbagai unsur terlebih BKPRMI dan MUI yang selalu turun ke sekolah-sekolah guna membina karakter siswa yang tangguh dan tahan terhadap ancaman bahaya narkoba, mengingat mereka adalah generasi milenial yang akan meneruskan pembangunan bangsa ini, ucapnya.

Apresiasi juga kami berikan kepada Kepala Sekolah yang dalam setiap tahunnya selalu saja menyelenggarakan kegiatan serupa di sekolah ini, semoga saja harapannya menjadikan SMAN 1 Palibelo menjadi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) bisa terwujud, namun jika bisa kami menghimbau agar sekolah bisa steril dari asap rokok. Karena peserta didik butuh teladan yang baik, ibarat pepatah guru kencing berdiri maka murid kencing berlari. Dan yang harus kita ingat bahwa bisa jadi pintu pertama masuk ke penyalahgunaan narkoba adalah merokok, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua MUI Kabupaten Bima, KH. Abdurrahim Haris, MA menegaskan pentingnya menjaga generasi emas dengan terus mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Cara menjadi orang sehat yaitu melaksanakan ajaran agama dengan sebaik baiknya dan jauhkan diri dari Narkoba. Saat ini MUI Kabupaten Bima memiliki satuan tugas yang baru dibentuk tahun 2019 yang lalu yaitu Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) yang dipimpin oleh Ust. Burhanuddin untuk mencegah bahaya narkoba. Melalui Gannas Annar ini MUI akan selalu turun ke sekolah-sekolah dalam rangka memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Pemateri terkahir yaitu dari Ketua BKPRMI Kabupaten Bima, M. Irfan, ST., M. Eng  mengungkapkan meminta kepada para pelajar untuk menjauhkan diri Narkoba dengan mengajak pelajar untuk hadir ke masjid setiap waktu sholat wajib, dan mengisi waktu luang dengan kegiatan keagamaan dan kegiatan lain yang produktif. Salurkan hobi dengan maksimal dan terus berkreasi.
#bnnkbima
#Stopnarkoba
#tolaknarkoba
(LP/Wahyu)
×
Berita Terbaru Update