Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ganas Si Jago Merah, Hanguskan Rumah Panggung Di Desa Tolouwi

Rabu, 19 Februari 2020 | 6:25 PM WIB Last Updated 2020-02-19T10:25:43Z
Monta Bima, Lensa Pos NTB - Musibah kebakaran terjadi di Dusun Keramat RT. 011 RW. 06 Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB, siang tadi Rabu (19/2/2020) sekitar pukul 11.30 wita.
Seorang Petani bernama M.Saleh (57) harus kehilangan tempat tinggal, karena rumah panggung 12 tiang miliknya telah rata dengan tanah dilahap si jago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Pihak Kepolisian Resort Bima, melalui Kasubag Humas AKP Hanafi, bahwa rumah panggung tersebut selama ini ditempati Nurmala (putri kandung M. Saleh) bersama suaminya bernama Najamudin. Saat kejadian kebakaran, keduanya tidak berada di rumah.

Diperkirakan pukul 11.30 wita siang tadi, warga sekitar melihat ada kobaran api dibagian dapur, bahkan tetangga sempat mendengar ledakan diduga tabung gas. Melihat kejadian tersebut warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Sekitar pukul 12.00 wita, api berhasil dipadamkan oleh warga dengan cara melempar dengan batu dan menyiram dengan menggunakan mesin air milik warga setempat. Hasil identifikasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta. 

Sementara itu, gabungan personel Polsek Monta dan personil Subsektor Wilamaci yang dipimpin oleh Kasubsektor Wilamaci AIPTU Syahril langsung menuju TKP. Dalam kesempatan tersebut, Kasubsektor Wilamaci  menyampaikan himbauan kamtibmas.

Yakni : 1. Mengharapkan agar korban bersabar dan tabah atas musibah kebakaran yang telah terjadi.
2. Mengharapkan agar korban dan warga sekitar menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif pasca kebakaran. 3. Agar tidak mudah terpancing dengan isu - isu provokatif yang kemungkinan sengaja disebarkan oleh oknum tertentu terkait musibah kebakaran rumah tersebut. (Tim Lensa Post)
×
Berita Terbaru Update