Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1614/Dompu Evakuasi Ibu dan Balita yang Alami Laka Tunggal di Hu'u

Sabtu, 29 Februari 2020 | 5:51 PM WIB Last Updated 2020-02-29T09:51:21Z
Dandim 1614/Dompu,
Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom
Saat membawa kedua korban
 ke RSU Dompu

Dompu, Lensa Pos NTB - Sikap empati dan peduli ditunjukkan oleh Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom.
Pada Sabtu (29/2/2020) pukul 14.50.Wita perwira menengah bertanda pangkat 2 melati itu menolong seorang ibu dan anak balitanya yang mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di jalur antara Desa Jala dan Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.
Korban kecelakaan tunggal itu bernama Sri Wahyuningsih (24), alamat Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima bersama putrinya yang berusia 4 tahun lebih bernama Asila Nur Anisa.

Kronologis kejadiannya pada pukul 14.50 Wita Sri Wahyuningsih (korban) mengendarai sepeda motor berboncengan dengan Asila Nur Anisa (anak) dari arah Dompu dengan tujuan ke desa Jala untuk menengok keluarganya. Namun saat di perjalanan tepatnya di antara Desa Jala dan Desa Cempi Jaya tiba tiba jatuh dari sepeda motor. Akibatnya ibu dan balita tersebut mengalami luka-luka. Sang ibu mengalami luka lecet di bagian kaki sebelah kiri dan kaki sebelah kanan. Sedangkan sang anak mengalami luka robek di bagian pelipis.

Pada saat itu,  Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom melintasi jalan tersebut dengan menggunakan mobil dinasnya dan tiba tiba melihat korban tersebut jatuh dari sepeda motor.
Dandim segera memerintahkan supirnya untuk berhenti dan langsung turun dari mobil dinasnya untuk menolong kedua korban tersebut dan langsung mengevakuasi ke Puskesmas Rasabou Hu'u guna mendapat perawatan medis. Namun karena kondisi kedua korban perlu perawatan intensif sehingga pihak Puskesmas Rasabou meminta agar langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dompu. Akhirnya dengan menggunakan mobil dinas, Dandim 1614/Dompu mengevakuasi kedua ibu dan balitanya ke RSU Dompu guna mendapatkan perawatan intensif. Segala biaya pengobatan juga ditanggung langsung oleh Dandim 1614/Dompu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update