Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Dompu Beserta Rombongan Berkunjung ke Pekat dan Kilo

Rabu, 22 Januari 2020 | 8:12 AM WIB Last Updated 2020-01-22T00:12:18Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK beserta rombongan pada hari Senin (20/1/2020) pukul 10.20 wita melakukan kunjungan ke Kecamatan Pekat. Kegiatan kunjungan dipusatkan di Mako Polsek Pekat.

Hadir dalam rombongan tersebut Kapolres Dompu AKBP SYARIF HIDAYAT, SH, S.IK, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Ny. Susi Syarif beserta anggota, Kasat Reskrim Polres Dompu AKP Reza Fahmi, SH, S.IK, Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH, Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Jailani, Kasat Polairud Polres Dompu IPTU Lalu Muh. Ikhsan, Kasi Propam Iptu Rusdi, Kasium AIPDA Swida, Dokes Polres Dompu Brigadir Yusraruddin, dan Paur Humas AIPTU Hudjaifah.

Kegiatan diawali dengan silaturrahim dan tatap muka Kapolres Dompu dengan Muspika Pekat, Kades Se-Kecamatan Pekat dan para tokoh masyarakat se Kecamatan Pekat. 
Dalam sambutannya, Kapolres yang baru sebulan lebih bertugas di Polres Dompu ini menyampaikan ucapan terima kasih atas teraelenggaranya kegiatan tersebut.

Dikemukakan Kapolres, Wilayah Kecamatan Pekat adalah wilayah yang terjauh dan terluas di Kabupaten Dompu. Terdapat Sumber Daya Alam (SDA) Taman Nasional Gunung Tambora sebagai lokasi pelepaaan ternak yang setiap tahun dilaksanakan kegiatan Tambora Menyapa Dunia. Demikian pula ada Pulau Satonda yang menjadi icon Dompu

Dilanjutkan Kapolres, kasus yang sering terjadi di wilayah hukum Polres Dompu adalah 3C yakni Pencurian dengan Kekerasan( Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kemudian indikasi adanya Ilegaloging.

"Perbandingan Kasus tahun 2018-2019 didominasi kasus konvensional dan Alhamdulilah 2018 kami mampu selesaikan 100 porsan dan 2019 menurun dan diselesaikan 65 porsen," ungkapnya.
    
Terkait Pilkada, jelas Kapolres  bahwa di Pulau sumbawa dinilai daerah yang Kamtibmasnya paling rawan di NTB. 
"Namun pada pemilu kemarin alhamdulillah daerah kita mendapat penghargaan sebagai daerah yang paling aman berkat kerjasama semua pihak. Kerja sama ini diharapkan dapat terus kita tingkatkan karena ke depannya masih ada pemilihan Bupati Dompu," jelasnga.

Dilanjutkan Kapolres berita bohong ( hoax ) yang beredar di media sosial harus disikapi dengan bijaksana dan kepala dingin. 

Pada topik yang berbeda, Kapolres menerangkan bahwa Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Dompu sangatlah banyak termasuk di wilayah Kecamatan Pekat. Hal itu sangatlah menguntungkan karena akan banyak investor yang masuk dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Maka Kapolres berharap agar SDA yang ada dijaga dan dirawat agar tetap lestari.

Secara khusus kepada Anggota POLRI, Kapolres mengimbau agar bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan cara yang bijak.

"Terakhir saya mengajak kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, para tokoh agama (Toga),  tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat menyampaikan harapan agar Pihak Kepolisian khususnya Bhabin Kamtibmas dapat bersama-sama hadir menyelesaikan permasalahan warga di Desa.
Mereka juga berharap para pelaku ilegallogging dapat ditangkap dan diproses.
Diharapkan pula pihak Kepolisian dapat berkoordinasi dengan PT. SMS terkait persoalan-persoalan yang dihadapi antara masyarakat dengan pihak PT. SMS kaitan dengan pembebasan lahan.

Kegiatan diakhiri dengan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Pekat Drs. Ruslin.

Sekitar pukul 12.40 wita,  Kapolres Dompu beserta rombongan dengan didampingi Muspika Pekat melaksanakan sholat zuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa Desa Pekat dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sumbangan berupa semen sebanyak 30 (Tiga Puluh) sak. Dalam hal ini diserahkan langsung oleh Kapolres Dompu kepada pengurus Masjid At-Taqwa

Sekitar pukul 13.00 wita, Kapolres Dompu dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cbg. Dompu Ny. Susi Syarif beserta rombongan melaksanakan sambang ke rumah warga yang kurang mampu dalam rangka memberikan bantuan berupa sembako.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolres Dompu beserta rombongan di Kecamatan Pekat berakhir pukul 13.30 wita, berjalan aman dan lancar. 
Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK beserta rombongan di Kecamatan Kilo pada Selasa (21/1/2020) kemarin. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update