Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jam Komandan, Dandim 1614 Dompu Tekankan Keharmonisan Rumah Tangga

Jumat, 17 Januari 2020 | 1:25 PM WIB Last Updated 2020-01-17T05:25:29Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Bertempat di Aula Makodim 1614/Dompu, Jum'at (17/1/2020) pukul 08.00 wita telah dilaksanakan Jam Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom kepada seluruh personil jajaran Kodim 1614/Dompu.

Kegiatan itu diikuti oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, PA Staf dan Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu, Ketua Persit KCK CAB XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny. Nining Ali Cahyono beserta anggota, dan seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1614/Dompu.
Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan arahan dan pembinaan untuk tetap terwujudnya rumah tangga yang harmonis dan romantis dengan materi berjudul "Pernikahan Sehat sebagai Pondasi Dalam Berkeluarga."
Dandim menerangkan suami, istri  harus memahami kewajiban masing-masing, saling pengertian dan saling terbuka. Bila ada hal-hal yang dapat menjadikan masalah supaya dapat diselesaikan dengan segera agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di belakang hari.

Pernikahan adalah ikatan suci lahir bathin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga)
yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.(UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan).

Antara suami istri harus saling percaya dan menjaga kepercayaan, selalu menjaga komunikasi agar tetap hangat, selalu bekerjasama yang sinergis dengan tetap memiliki rasa saling cinta dan hormat.

Demikian pula suami dan iatri harus saling memahami pasangan, bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangan, bersikap sabar dan saling menghargai.

"Dalam mengarungi rumah tangga pasti pernah menghadapi masalah, setiap masalah bukan dihindari tapi harus dihadapi dan diselesaikan," tegasnya.  

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya. Dimana di dalamnya, terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dandim selalu menekankan setiap prajurit harus mempunyai penampilan, sikap, perilaku, disiplin dan loyalitas.
"Kita sebagai prajurit harus berpenampilan yang bagus, rapi dan bersih. Karena ciri setiap prajurit harus mempunyai sikap disiplin dan loyal. Kita harus bangga menjadi seorang prajurit," tandasnya.
 
Melalui kegiatan ini juga, para prajurit bisa bersilaturrahmi dan bisa sharing pengalaman baik dalam hal yang mendukung tugas maupun dalam kehidupan berumah tangga. 
Pada pukul 08.30 Wita dilanjutkan dengan arisan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1614/Dompu.(AMIN).


×
Berita Terbaru Update