Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadis DPPKB Dompu Pimpin Penyematan Bet Anggota Pramuka Saka Kencana Baru dan Tanam 100 Pohon Buah

Minggu, 22 Desember 2019 | 6:14 PM WIB Last Updated 2019-12-22T10:14:32Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Anggota Baru Pramuka Satuan Karya (Saka) Kencana Manggelewa, Ahad (22/12/2019) menerima penyematan bet keanggotaan.

Penyematan dilakukan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu selaku Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Saka Kencana Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan, S. KM., M. Kes.

Usai penyematan dilanjutkan dengan kegiatan reboisasi bekerja sama dengan KPH Tambora, Kelompok Tani Kehutanan dan Kelompok Sadar Wisata "Mada Oi Kampasi".
Ada 100 pohon buah-buahan yang ditanam pada kesempatan tersebut.
Gatot Gunawan dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan reboisasi merupakan salah satu dari 8 fungsi keluarga, yaitu Fungsi Penataan Lingkungan Hidup. Karena itu kegiatan reboisasi ini hendaknya terus dilakukan demi menjaga keseimbangan alam dan pelestarian lingkungan hidup.

Gatot mengingatkan kepada Anggota Baru Saka Kencana agar menjauhi Narkotika, Psikotopika dan Zat Adiktif lainnya (Napza) karena akan sangat membahayakan diri sendiri baik fisik maupun mental. Orang yang terlanjur mengonsumsi barang terlarang tersebut sulit untuk disembuhkan bahkan akan kehilangan masa depan. 

"Anak-anak juga harus menghindari Pernikahan Dini dan Pergaulan Bebas sehingga anak-anak Saka Kencana menjadi tauladan bagi teman-teman sebaya baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat," pesannya. 

Kegiatan tersebut dihadiri 52 Peserta Anggota Saka Kencana Senior dan Junior, serta Pembina dan Mabi Saka. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update