Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota Buka Resmi LCC Tingkat SD/MI se Kota Bima

Rabu, 27 November 2019 | 9:51 AM WIB Last Updated 2019-11-27T01:52:51Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Kadis Dikbud, Para Assisten dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, pagi ini rabu (27/11/2019) membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/ MI se Kota Bima. Acara yang dipusatkan di Halaman SDN 40 Lewirato Kota Bima diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah dan Guru serta Peserta Cerdas Cermat tingkat SD/ MI se Kota Bima.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, DR, Ir. H. Syamsudin, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Lomba cerdas cermat ini bertujuan untuk menyerap kemampuan siswa, kedepan tantangan semakin berat, untuk itu kwalitas anak harus dimantapkan sejak dini, ungkapnya.
Kadis juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2019, K3S Kecamatan Mpunda sebagai tuan rumah pelaksanaan cerdas cermat, kegiatan ini merupakan swadaya Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Mpunda, sementara Tim Juri dari Pengawas 3 orang dan acara cerdas cermat dilaksanakan dalam 1 hari.
Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengapresiasi kerja Kepala Sekolah dalam rangka memotivasi bakat anak melalui cerdas cermat. Kita harus merubah sistem pendidikan yang ada, agar semakin maju dan berkembang untuk anak. Dengan adanya cerdas cerdas akan menampilkan satu keberanian anak, dan menjadi sejarah bagi anak itu sendiri. Kita harus terus memotivasi anak, ujar Walikota.
Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima menjelaskan bahwa anggaran terbesar yakni untuk Pendidikan mencapai 20%, bahkan Kota Bima sendiri mengalokasikan lebih dari 20 % dari APBD.  Pemerintah berharap dengan anggaran pendidikan yang cukup besar, maka peran tenaga Pendidik harus lebih maksimal, untuk keberlanjutan pendidikan yang berkwalitas, Dan guru harus lebih percaya diri, sebab "Bangsa yang hebat adalah bangsa yang ditumbuhkan dengan rasa percaya diri," tutup Walikota. Sebagai tanda dimulainya kegiatan cerdas cermat, Walikota melakukan pemukulan Gong. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update