Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Buser Polres Bima Ungkap Kasus Penggelapan Sepeda Motor

Minggu, 17 November 2019 | 9:04 AM WIB Last Updated 2019-11-17T01:04:10Z
Pengungkapan kasus penggrlepan sepeda motor oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bima

Bima, Lensa Pos NTB - Unit Opsnal atau Buser (Buru Sergap) Sat Reskrim Polres Bima pada hari Sabtu (16/11/2019) pukul 20.0 wita kembali berhasil mengungkap dan menyita barang bukti  berupa sepeda motor terkait  kasus penipuan dan atau penggelapan yang dilakukan oleh terduga pelaku BR alias BH, warga Dusun Anggrek Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Sepeda motor yang disita adalah Vario 110  nopol EA 3243 SN, nomor rangka MH1JFY117GK0953, NOSIN JHY1E1068405 warna hitam. Kendaraan Bermotor (Ranmor)  tersebut disita berdasarkan laporan pengaduan di Polsek Woha tanggal 14 Juli 2019 oleh korban bernama M. NASARUDDIN warga Rt 03 Keluraham Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku yang saat ini sedang menjalani penahanan di Rutan Polres Bima (titipan Polsek Woha) dalam kasus yang sama (kasus penggelapan dan atau penipuan sepeda motor milik korban FAJRIZAL warga Dusun Anggrek Desa Tente Kec Woha yang dirilis tanggal 15 Nopember 2019)  bahwa  sepeda motor milik korban M. Nasaruddin telah di gadai pada saudara Maman warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 
Selanjutnya Hari Sabtu tanggal 16 Nopember 2019 pukul 20.00 wita, personel Unit Opsnal ( Buser)  Sat Reskrim mendatangi rumah saudara Maman untuk melakukan penyitaan barang bukti (BB) tersebut di atas yang kemudian diserahkan ke Polsek Woha untuk kepentingan penyidikan. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. IK  melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menjelaskan bahwa terduga pelaku BR alias BH setiap melakukan aksinya dengan modus berpura-pura meminjam lalu digadaikan kepada orang lain. 

"Tidak menutup kemungkinan  masih ada korban lain yang dirugikan oleh terduga pelaku BR alias BH dengan modus yang sama," ujar Hanafi.

Ia mengimbau pada masyarakat  Bima agar tidak mudah percaya pada seseorang dengan dalih  meminjam sepeda motor atau barang berharga lainnya apalagi orang yang baru dikenal. (AMIN).
  
×
Berita Terbaru Update