Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polres Bima Distribusikan Air Bersih di Desa Teke

Minggu, 13 Oktober 2019 | 9:17 AM WIB Last Updated 2019-10-13T01:17:49Z


Bima, Lensa Pos NTB - Warga Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima mulai mengeluh dengan berkurangnya debit air yang keluar dari sumur bor yang ada di desa tersebut.
Untuk mengatasi keluhan warga, maka Kades Teke mengirimkan surat  ke Kapolres Bima tertanggal 11 Oktober 2019 perihal permohonan pengadaan air bersih untuk warga. 
 Atas surat permohonan tersebut kemudian Kapolres Bima AKBP BAGUS S.WIBOWO S. Ik  menindaklanjutinya  dengan memerintahkan  Anggota Sat Sabhara yang dibantu Bhabinkamtibmas Desa Teke melakukan pendistribusian air bersih ke Desa Teke pada hari Sabtu (12/10/2019)  pukul 15.00 Wita. 

 Kades Teke Hidayat, S. Sos, M.Si atas nama masyarakat  menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Bima  yang dengan cepat merespon keluhan warga Desa Teke.

 "Saat  ini sedang mengalami krisis air bersih sehingga bantuan air yang distribusikan oleh Polres Bima dapat meringankan beban warga kami dan besar harapan warga Desa Teke agar bantuan air bersih tetap dilakukan berkesinambungan selama belum turun hujan," harapnya. 

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S. IK melalui Kasubbag humas IPTU HANAFI menjelaskan bahwa  pihak polres Bima tetap melayani setiap keluhan masyarakat Bima terutama  kekurangan air bersih.
"Namun kami tidak bisa mendistribusikan tiap hari pada satu wilayah (desa) mengingat wilayah lain juga mengalami  keluhan yang sama dan mobil tangki yang dimiliki Polres Bima hanya 1 unit sehingga pendistribusian dilakukan secara bergiliran," ujarnya.

Hanafi menambahkan bahwa Kapolres Bima juga telah menyalurkan dana bantuan sebesar Rp. 10.000.000  untuk pengeboran air komplit dengan  perangkatnya  ( sanyo, pipa, kran dan penampung air) yang berlokasi di Desa Belo Kecamatan Palibelo yang saat ini sedang dikerjakan. (TIM)

   
×
Berita Terbaru Update