Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ori Coffee dan Yayasan Endri's Foundation Selenggarakan Kopi Amal

Jumat, 04 Oktober 2019 | 11:26 PM WIB Last Updated 2019-10-04T15:26:06Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka menghimpun dana untuk membantu kaum lemah berbagai kegiatan positif dilakukan oleh para pemuda di Kabupaten Dompu.
Seperti yang dilaksanakan oleh Ori Coffee bekerja sama dengan Yayasan Endri's Foundation pada Jum'at (4/10/2019) di Taman Kota Dompu.
Mereka melakukan kegiatan bertajuk "Kopi Amal".

Kegiatan kopi amal yang disupport oleh ORICoffee kerja sama dengan Yayasan Endri's Foundation (EF) ini bertujuan untuk membantu para penyadang disabilitas, anak miskin, kaum dhuafa, cacat dan terlupakan yang ada di Kabupaten Dompu," jelas Andi Hermawan, Sekjend Yayasan EF seraya mengucapkan terima kasih kepada Muhdar, M. Pd selaku Owner Ori Coffee yang telah memfasilitasi kegiatan sosial ini. Andi juga berterima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah berkecimpung dalam kegiatan sosial ini. 

Ia mengatakan kegiatan kopi amal ini sudah dua kali dilakukan. Pertama kali digelar di Acara Hari  Olahraga Nasional, 9 Septermber 2019 di Jalan Soekarno Hatta Dompu.
"Kopi amal ini kami akan agendakan secara rutin setiap seminggu sekali, jika ada produk-produk lokal yang mau ikut silakan, malah lebih bagus. Sehingga masyarakat mengenal lebih banyak brand lokal," pintanya.
Ia mengatakan hasil dari Kopi Amal akan dibelanjakan untuk membeli  seragam sekolah, alat tulis, dan sembako dan selanjutnya disumbangkan kepada yang kaum dhuafa, para lansia dan penyandang disabilitas.


Ir.Muttakun anggota DPRD yang turut hadir dalam kegiatan amal tersebut mengaku salut atas upaya  menggalang dana bagi penyandang difabel yang dilakukan oleh EF dan ORI Coffee. 
"Langkah ini sangat tepat untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat agar bisa beramal dengan menyalurkan bantuan bagi penyandang difabel," ujar politisi Nasdem ini.

Ia kemudian menyarankan agar lebih efektif kegiatan kopi amal ini perlu bersinergi dengan  wakil rakyat dengan membuka ruang partisipasi publik melalui diskusi  terkait topik-topik hangat yang menjadi atensi publik sembari minum kopi.
Penyediaan ruang diskusi publik secara santai sambil ngopi itu sangat bermanfaat untuk mendorong dan menginisiasi tumbuh dan berkembangnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap rakyat dan daerah sehingga diharapkan akan lahir gagasan-gagasan cerdas yang dapat menjadi entry point bagi solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi oleh publik Dompu," tuturnya seraya mengajak agar diagendakan secara rutin kegiatan tersebut.

Owner ORICoffee, Ori Muhdar mengemukakan kegiatan ini bagian dari entreprenuer sosial. 
"Jadi bukan hanya sekedar berbisnis tapi bersosial juga. Setiap pembeli kopi saya sisipkan sebagian untuk beramal, jadi pembeli dapat bagian pahala karena ikut membantu orang-orang miskin lewat kopi," tutur kandidat Doktor di Bidang Lingkungan Hidup ini. (AMIN).

×
Berita Terbaru Update