Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantap, Puskesmas Dompu Barat Buka Rubrik Kesehatan Remaja Secara Online

Kamis, 31 Oktober 2019 | 8:15 AM WIB Last Updated 2019-10-31T00:24:46Z
Mujakir, S. KM Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat
Dompu, Lensa Pos NTB - Puskesmas Dompu Barat melakukan sebuah terobosan baru untuk menjawab berbagai persoalan yang dialami oleh para remaja. 
Layanan 24 jam tersebut bernama Rubrik Kesehatan Remaja sebagai wadah konsultasi bagi remaja bila menghadapi permasalahan. Layanan ini juga memberikan informasi dan edukasi kepada para remaja putra maupun putri yang berkaitan dengan kesehatan  maupun psikologi.

Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S. KM menyebutkan sebenarnya di Puskesmas yang dipimpinnya itu telah ada Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) tetapi bagi masyarakat yang jauh akan mengalami kesulitan untuk mengunjungi layanan di Puskesmas. Di sisi lain pengguna media sosial semakin meningkat terutama di kalangan remaja.
Karena itulah Puskesmas Dompu Barat membuka layanan Rubrik Kesehatan Remaja dengan memanfaatkan media sosial facebook.
"Contohnya di Saneo dan Serakapi yang jauh mereka mungkin akan kesulitan harus datang ke Puskesmas sehingga dengan Rubrik Kesehatan Remaja yang kami buka di fb mereka bisa melakukan konsultasi," jelas Mujakir.
Ia mengemukakan kehadiran Rubrik Kesehatan Remaja secara online 24 jam oleh UPTD Puskesmas Dompu Barat ini bertujuan memberikan pelayanan secara menyeluruh, serta mendekatkan pelayanan. 
"Dan yang paling penting mendewasakan remaja agar lebih matang dengan memberikan edukasi-edukasi secara dini kepada aset-aset generasi bangsa kita," urainya.
Mukakir berharap keberadaan Rubrik Kesehatan Remaja secara online ini diinformasikan kepada seluruh masyarakat dan bergabung dalam rubrik konsultasi remaja tersebut. Ditambahkan Mujakir, para remaja putra maupun putri yang ingin berkonsultasi secara pribadi bisa melalui massenger dan tetap dijaga kerahasiaannya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update