Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasihan, Gadis Ini Idap Kanker Payudara Stadium 4

Jumat, 25 Oktober 2019 | 7:56 AM WIB Last Updated 2019-10-25T00:12:23Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Fina Sumarlina, warga Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu mengidap penyakit kanker payudara.
Akibat ketiadaan biaya, gadis piatu ini tidak melakukan upaya pengobatan terhadap penyakitnya tersebut. Sehingga penyakit yang dideritanya  sudah mencapai stadium 4. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan pemilik akun La Kalabahi, bahwa Fina telah menahan derita yang dialaminya setahun lamanya dan dalam 2 bulan terakhir Fina tidak kuat lagi berjalan dan hanya berbaring lemas tak berdaya.

Fina untuk sementara masih tahap pemulihan kondisi. Belum ada tindakan lanjutan karena HB-nya hanya 3. Sedangkan normalnya 10. dan tensinya masih 80/60, normalnya 120. 
"Untuk sementara tindakan yang bisa diambil yaitu pendonoran darah untuk menstabilkan keadaannya. Setelah itu baru dokter bisa ambil kesimpulan. Dan info dari  kepala ruangan bedah tadi, kemungkinan besar fina harus dirujuk ke Mataram. Tapi setelah pemulihan kondisi minimal mendapatkan donor darah sebanyak 6 kantong. 

"Kalau ada yang memiliki darah AB mohon bantuannya," ujarnya.

Untuk mengobati penyakit yang dideritanya tentu membutuhkan biaya yang sangat besar padahal keluarganya tergolong tidak mampu.
Untuk membantu biaya pengobatan Fina, maka DPC PPP Kabupaten Dompu, LSM P3B Dompu, EF Dompu, We Save Dompu dan Himpunan Angkatan 2008, Kamis (24/10) melakukan kegiatan aksi penggalangan dana. Kalabahi menambahkan bila ada hamba Allah yang ingin menyisihkan sedikit hartanya untuk menolong jiwa gadis malang ini dapat mentransfernya langsung ke Bank BRI Cabang Dompu nomor rekening 027201045665507 atas nama Kurniawati Ningsih.
Ori Coffee juga berencana akan melakukan kegiatan "Ngopi Amal" di Taman Kota Dompu pada Jumat sore, 25 Oktober 2019 ini pada jam 06.00 Wita - Selesai.
(AMIN).
×
Berita Terbaru Update