Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Yayasan Al Muhsinin Kota Bima Sukses Gelar Donor Darah

Rabu, 11 September 2019 | 8:31 PM WIB Last Updated 2019-09-11T12:31:25Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Langkah peduli kemanusiaan hari ini, rabu (11/9/2019) mulai pukul 09.00 wita, diwujudkan melalui kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Yayasan Al Muhsinin Kota Bima dibawah Pimpinan Muhammad Makdis, ST. hadir membuka kegiatan Staf Ahli Walikota Bima, Drs. HM. Farid, M.Si. Donor Darah yang mengusung Tema “Setetes Darah Untuk Kemanusiaan”, dipusatkan di Eks Kantor Bupati Bima Jalan Soekarno Hatta Kota Bima. Kegiatan ini atas kerjasama Yayasan Al Muhsinin Kota Bima dengan RSUD Bima, PMI, PT. Bank BNI Cabang Bima, Pemerintah Kota Bima, Pemuda Lutfi, KNPI, Karang Taruna, dan masyarakat. 

Pimpinan Yayasan Al-Muhsinin, Muhammad Makdis, ST dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pihak sehingga Donor Darah berjalan dengan sukses. Menurutnya, kegiatan ini terinspirasi dari besarnya rasa kepedulian terhadap sesama terutama karena besarnya kebutuhan darah di RSUD Bima. Untuk itu tambahnya, setetes darah akan mampu menyelamatkan nyawa manusia. Makdis juga mengajak untuk tulus ikhlas membantu sesama, tanpa membeda-bedakan keyakinan politik atau partai, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan yang lainnya. "Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain, terangnya.  

Selain itu, lanjut Makdis, kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membantu stok darah di PMI dan RSUD Bima. Sedangkan keuntungan diri yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah, yakni untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko kanker, membakar kalori. "Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Bima melalui Staf Ahli, Drs. HM. Farid, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kota dan masyarakat tentu saja merespon kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Menurutnya, meskipun kegiatan donor darah dilaksanakan setiap saat, namun kebutuhan darah yang ada di daerah ini tidak cukup, termasuk keluhan-keluhan RSUD dan Poliklinik kekurangan darah.

Farid juga berpesan kepada generasi muda yang tergabung dalam Yayasan Al Muhsinin, agar dapat membantu dan berdiri di garda terdepan untuk mensosialisasikan pembangunan di Kota Bima ini. Pemerintah daerah sedang membangun berbagai infrastruktur dan perekonomian masyarakat, diantaranya pada tahun 2019, Pemerintah telah menggelontorkan anggaran 36 milyar untuk penyelesaian pembangunan Masjid Al Muwahidin Kota Bima, dan masjid/ mushollah di Kota Bima. Walikota Bima juga telah melakukan Peletakkan batu pertama pembangunan masjid kantor Walikota Bima dengan nilai anggaran 5 milyar.

Pemerintah juga memberikan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni, dari APBN dan APBD di beberapa kelurahan se kota Bima, Pemkot Bima juga medapatkan bantuan 1 unit kapal dari Departemen Perhubungan RI, tahun 2020 Pemerintah menggelontorkan Rp, 19 milyar untuk pembangunan gedung perpustakaan lantai IV yang bertempat di depan Taman Ria eks kantor Pertambangan dan energi Kabupaten Bima. Selanjutnya, Bantuan dana Rp, 19 milyar disiapkan untuk pembenahan destinasi pantai Kolo senilai Rp. 5,5 milyar bersumber dari bantuan hibah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kegiatan Donor Darah yang digelar Yayasan Al Muhsinin dinilai cukup sukses, karena mampu mengumpulkan darah sesuai dengan target yakni 65 kantong darah. Usai dilaksanakan donor darah. Acara dilanjutkan dengan menyambangi warga miskin di Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Dodu, sekaligus menyerahkan tali asih berupa uang tunai, dan sembako, serta pemberian bantuan kacamata, yang diserahkan langsung Pimpinan Yayasan Al-Muhsinin Muhammad Makdis, ST. (SUKUR)   

×
Berita Terbaru Update