Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dipromosi ke Polda NTB, AKP Hatta, S.IP Ucapkan Terima Kasih Untuk Masyarakat Rasbar dan Mpunda

Senin, 09 September 2019 | 10:42 PM WIB Last Updated 2019-09-09T14:42:02Z
AKP Hatta, S.IP
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Selama 1 tahun 10 bulan menjabat Kapolsek Rasanae Barat, kini AKP Hatta, S.IP ditarik kembali ke Comunity Intelijen menduduki jabatan promosi sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 1 Dit Intelkam Polda NTB. Serah terima jabatan ini dilaksanakan di Mapolres Bima Kota yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH. Senin (9/9/2019).

Berbagai pihak menilai selama AKP Hatta, S.IP menjabat Kapolsek Rasanae Barat, banyak kasus-kasus yang berpotensi mengganggu Kamtibmas dapat diatasi dengan baik, diantaranya perkelahian antar kampung yang terjadi di akhir tahun 2017 silam, kasus curanmor, pengungkapan kasus narkoba, balapan liar, sabung ayam dan penyakit masyarakat sebagainya.

Hal ini juga diperkuat oleh Lurah Dara, Bukhari, S.Sos, Ia menilai sosok AKP Hatta, S.IP  selama menjabat Kapolsek Rasanae Barat, hampir tidak terjadi keributan dan gangguan keamanan lainnya. Termasuk dibulan ramadhan tidak terdengar lagi bunyi petasan dan knalpot racing.

Lurah Dara juga menggambarkan bahwa dinamika kehidupan di Kelurahan Dara cukup kompleks, tentu saja akan meningkatkan tingkat kriminalitas di masyarakat, belum lagi di Kelurahan Dara merupakan sentral bisnis, memiliki pasar dan terminal, namun ini semua dapat teratasi dengan baik, kondusifitas wilayah cukup aman, semua ini tidak terlepas karena gencarnya kegiatan Kepolisian seperti patroli di jam-jam rawan, pendekatan Kapolsek beserta jajaran dengan masyarakat, ungkap Bukhari.

Menurut Bukhari, bahwa setiap memasuki bulan suci ramadhan tidak terdengar lagi suara petasan, ini memberikan satu rasa aman dan nyamannya warga dalam menjalankan ibadah, termasuk balap liar di depan pasar Amahami dan razia knalpot racing terus dilakukan. saya sebagai Lurah dara tentu merasakan ada koordinasi yang begitu baik dan itu luar biasa dan saya percaya dengan dibangunnya koordinasi dan komunikasi yang cepat itulah kunci suksesnya beliau memimpin Polsek selama ini, ungkap Lurah Dara.

Sementara itu, Mantan Kapolsek Rasanae Barat, AKP Hatta, S.IP mengaku bahwa dirinya tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa orang lain. Untuk itu selama ini saya mengajak stakeholder mulai Danramil, camat, lurah, RW dan RT agar bekerja sama memelihara dan menjaga Kamtibmas.

AKP Hatta juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Rasanae Barat dan Mpunda Kota Bima apabila selama dirinya bertugas banyak kekeliruan dan kekhilafan, dan ungkapan terima kasih juga disampaikannya kepada Pemerintah, TNI, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum lainnya yang selama ini telah bekerjasama menjaga Kamtibmas, termasuk awak media yang selama ini telah membangun kemitraan yang baik melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang, terangnya. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update