Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Bima Sukses

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 8:25 PM WIB Last Updated 2019-08-17T13:22:03Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Upacara memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, memimpin upacara tersebut dengan mengangkat tema yakni "Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju".

Upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2019 ini dilaksanakan pada Sabtu, (17/8/2019).

Upacara tersebut dilaksanakan pukul 08.30 Wita pagi tadi, di halaman Kantor Walikota Bima.

Dalam upacara tersebut tampak yang menjadi Inspektur Upacara yakni Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dan  yang bertidak sebagai Komandan Upacara

Upacara diikuti oleh, Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD, Sekda, Dandim, Kapolres, Kejaksaan, Pengadilan Negeri II, Asisten, Organisasi KNPI, Karang Taruna, Ansor, Mahasiswa, Brimob, Camat, Lurah, Pensiunan, OPD, Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda serta siswa/siswi SMA, HUT RI Ke-74 Tahun 2019, berlangsung meriah.

Inspektur Upacara H. Muhammad Lutfi, SE, dalam amanatnya, Bahwa hari ini tepat 74 Tahun yang lalu para tokoh-tokoh pendiri bangsa kita memproklamirkan dan mengumandangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal itu menandai bahwa kita telah bebas dari penjajahan yang membelenggu kita selama ratusan tahun lamanya.

Lutfi mengatakan, Tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan RI di tahun 2019 kali ini adalah "Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju" yang mengandung maksud bahwa sumber daya manusia merupakan faktor penting bagi Kemajuan, Kesuksesan dan Keberhasilan dari sebuah bangsa.

"Masa depan Indonesia ada ditangan saudara-saudara dalam membentuk karakter dari kualitas dari anak-anak didik saudara,"kata dia.

Lutfi menjelaskan, hal ini perlu disampaikan karena keunggulan Sumber Daya Manusia tidak bisa terlepas dari peran dunia Pendidikan yang dalam hal ini adalah para guru-guru biasa disebut sebagai Pahlawan Tanda Jasa.

"Saya selaku Walikota Bima sengaja memusatkan pelaksaan upacara peringatan hari ulang tahun Ke-74 Kemerdekaan RI untuk Walikota Bima ditahun 2019 ini di Halaman Kantor Walikota Bima hal ini mengandung maksud bahwa kami Walikota Serta OPD Kota Bima ingin selalu berusaha hadir dan mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat,"terangnya.

Lutfi, mengatakan bahwa Pelayanan merupakan salah satu Faktor Penting dalam perjalanan hidup bangsa dan situasi secara umum.

Untuk itu, sambungnya, Lutfi berharap kegiatan yang diselenggarakan nanti dapat semakin merasakan makna dari kemerdekaan yang sesungguhnya termasuk dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan diantara kita semuanya.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai pesta rakyat dan pesta masyarakat Kota Bima dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjadi kondusif,"ajakan Lutfi.

Sebelum mengakhiri amanat ini H. Lutfi mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Peserta upacara dan semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya Upacara HUT Kemerdekaan RI di tahun ini.

"Sebab, tanpa adanya partisipasi dan kontribusi semua pihak tidak mustahil terlaksana sesuai harapan. Atas itu semua hingga upacara yang berlangsung di halaman Lapangan Walikota Bima ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,"tutupnya (Usman).
×
Berita Terbaru Update