Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamas ke 74 di Dompu Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:36 AM WIB Last Updated 2019-08-17T02:36:25Z


Anggota Paskibraka Sukses Mengibarkan Sang Dwiwarna Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Beringin Dompu, Sabtu (17/8).
Dompu, Lensa Pos NTB -   Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 yang berlangsung di Lapangan Beringin Dompu pada Sabtu, 17 Agustus 2019 berlangsung dengan khidmat. 

Peserta upacara yang berjumlah sekitar 2 ribu orang terdiri dari para ASN dengan seragam KORPRI, TNI, POLRI, SAT Pol PP, Senkom, para siswa SMP, SMA, Pramuka dan para tamu undangan berbaris rapi dan tenang di tempat masing-masing.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan sebagai Komandan Upacara Kapten Inf. Muhammad Yamin (Danramil 1614-01 Dompu).
Pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Yuliadin, S. Sos.
Pembacaan doa dibacakan oleh Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Muhammad Alimuddin, S. Ag.
"Pagi hari ini kami memperingati hari kemerdekaan negara kami. Jadikan kami bangsa yang selalu bersyukur dan jadikanlah negara kami menjadi negara yang subur dan makmur. Ya Allah Tuhan yang Maha Pengampun, ampunilah dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, dosa para pemimpin kami dan tuntunlah kami agar senantiasa berada pada jalan yang Engkau ridhoi," pintanya.

Para anggota Paskibraka dan Pasukan 45 dari TNI, POLRI dan Brimob yang mengawal juga melaksanakan tugas mengibarkan bendera Sang Dwi Warna dengan sangat baik.
 Adapun yang mendapat kepercayaan sebagai Komandan Pasukan (Danpas) adalah Diki Darmawan siswa SMAN 1 Kempo (putra pasangan Syahbuddin dan Siti Hawa) yang didampingi Komandan Paskibraka sekaligus pelatih, AIPDA Ahmad Rimawan (Kaur Mintu Sat Narkoba Polres Dompu).
 Sedangkan Petugas Pembawa baki bendera merah putih adalah Nadira Amelia Pratiwi, siswi SMAN 1 Dompu, putri dari pasangan Titi Yasin dan Nursamsida. Pembentang Pengibaran M. Rangga Alfabi (SMAN 1 Pajo) putra dari HM. Yasin, S. Sos (alm) dan Hj. Sukarti.
Penggerek pengibaran yaitu Putra Azi Mulatif (SMAN 1 Dompu) putra dari Ir. Syarifuddin dan Upik Prihatina, dan M. Thoriyyan Dzaky (SMAN 1 Dompu) putra dari Indra Setiawan, SE dan Ida Rosita, SP. (AMIN)

×
Berita Terbaru Update