Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pawai Obor Sambut Idul Adha 1440 H di Dompu Semarak

Senin, 12 Agustus 2019 | 9:59 PM WIB Last Updated 2019-08-12T13:59:52Z
Pawai Obor Sambut Idul Adha 1440 H di Dompu, Sabtu malam (10/8/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB - Biasanya menyambut Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha, Pemkab Dompu menggelar kegiatan Takbir Keliling. Seluruh instansi pemerintah dengan kendaraan masing-masing yang telah dihias sedemikian rupa mengambil bagian dalam acara yang meriah tersebut.
Namun pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H lalu, Pemkab Dompu tidak lagi melaksanakan Takbir Keliling menggunakan kendaraan tetapi Takbir Keliling dengan berjalan kaki dengan membawa obor di tangan masing-masing peserta.
Demikian pula untuk menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini. Pada Sabtu malam (10/8/2019) dilaksanakan Takbir Keliling dengan membawa obor atau disebut dengan Pawai Obor. Pawai obor merupakan tradisi lama yang terus diwarisi dan dilestarikan oleh masyarakat Dompu hingga kini.

Masyarakat Kabupaten Dompu, cukup antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, dan juga para orang tua dengan membawa obor ikut hadir dengan sukacita meramaikan kegiatan tersebut.

Suasana malam menjadi seru dan ramai dengan arakan peserta pawai obor. Warga masyarakat yang hadir di acara tersebut, terlihat berjubel dengan iringan  kalimat takbir, tahmid dan tauhid untuk memuji ke-Maha Besaran dan ke-Maha Esaan Allah SWT yang dipandu melalui pengeras suara yang dipersiapkan oleh panitia penyambutan Hari Raya Idhul Adha 1440 H, di Kabupaten Dompu, yang mengiringi peserta pawai obor. 

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu, Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, H. Agus Bukhari, SH.,  M. Si serta para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beserta seluruh elemen penting yang ada di Kabupaten Dompu ikut hadir, untuk meramaikan dan menyemarakan pelaksanaan kegiatan pawai obor di Kabupaten Dompu.

Pawai obor berlangsung dalam keadaan yang aman, tertib, lancar dan kondunsif. Para peserta Pawai obor, dapat mematuhi semua ketentuan yang telah tentukan oleh panitia, sehingga semuanya dapat berjalan sesuai rencana yang ada, ini semua berkat koordinasi yang baik dari semua pihak yang ada, yang telah ikut mengamankan dan menertibkan pelaksanaan kegiatan pawai obor yang berlangsung. (AMIN)

×
Berita Terbaru Update