Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Paguyuban Tionghoa Kota Bima Gelar Donor Darah

Senin, 26 Agustus 2019 | 4:08 PM WIB Last Updated 2019-08-26T08:08:31Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima, sabtu (24/8) menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan serasuba Kota Bima atas kerjasama PSMTI Kota Bima, Unit Transfusi Darah RSUD Bima dan PMI.

Ketua PSMTI Kota Bima, Whindra menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, disamping itu untuk menanggulangi kekurangan darah di RSUD Bima, karena setiap bulan RSUD Bima kekurangan stok darah mencapai 600 kantong. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua, harap Whindra.

Whindra juga menambahkan bahwa Paguyuban Tionghoa yang berada di Kota Bima secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Bahkan dalam setahun rutin melaksanakan donor darah minimal 3 kali, yakni pada saat moment Hari-hari besar, seperti saat bulan Ramadhan, HUT Imlek dan HUT RI seperti sekarang ini, terangnya. Whindra menyebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti donor darah kemarin mencapai 200 orang, dengan jumlah kantong darah sebanyak 148. (TIM)

×
Berita Terbaru Update