H. Muhammad Lutfi, SE : Masjid Agung Al Muwahidin Diharapkan Tuntas 2020

Kategori Berita

.

H. Muhammad Lutfi, SE : Masjid Agung Al Muwahidin Diharapkan Tuntas 2020

Koran lensa pos
Kamis, 09 Agustus 2018

Bima, Lensa Post NTB – Walikota Bima Terpilih, H. Muhammad Lutfi, SE targetkan di tahun 2020 Masjid Agung Al Muwahidin Bima akan tuntas pembangunannya. Untuk itu di masa kepemimpinannya 100 hari pertama, agenda prioritas yang akan dilaksanakannya adalah menuntaskan pembangunan Masjid Agung tersebut, karena selama 16 tahun Masjid tersebut belum juga dapat dituntaskan, ditahun pertama rencana mantan Anggota DPR RI 2 periode ini akan mengalokasikan dana senilai Rp. 10 milyar untuk kelanjutan pembangunan masjid Agung Al Muwahidin. Demikian disampaikannya saat syukuran bersama masyarakat Kota Bima dikediamannya Lingkungan Kedo Jatiwangi, rabu sore (9/8/2018).


Hadir pada acara syukuran tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Walikota Bima Terpilih Fery Sofyan, SH, Anggota DPR RI Fraksi PAN H. Syafruddin, ST, MM, HM. Saleh, ST, MT Calon Anggota DPR RI Partai PKB, beberapa Anggota DPRD Kota Bima yang juga sebagai Tim Pengusung Lutfi – Ferry pada kontestan Pilkada Kota Bima beberapa waktu lalu, diantaranya Khalid Bin Walid dari Partai Gerindra, Sudirman DJ, SH Partai Gerindra, Syahbuddin Partai Gerindra, H. Syafriansyar, S.,Sos Partai PPP, Taufik H.A.Karim Partai PPP, Alvian Indra Wirawan, S.Adm Partai Golkar, Drs. M. Nor Partai PAN, dan beberapa delegasi Partai Koalisi Lutfi – Ferry serta ribuan masyarakat Kota Bima.  


Dalam kesempatan tersebut, selain penyelesaian Masjid Agung Al Muwahidin Bima target 2 tahun, Walikota Terpilih juga akan meningkatkan insentif Para Imam, Marbot dan Guru Ngaji, termasuk Insentif Para Honorer di Kota Bima akan dinaikkan menjadi Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) per bulan.  Disamping itu, Kartu BPJS bagi keluarga tidak mampu akan direalisasikan mulai Bulan Desember 2018. Sementara untuk TPQ akan diberikan bantuan santri senilai Rp. 50 ribu per santri, tidak hanya itu bagi RT dan RW insentif setiap bulan Rp. 500 ribu, begitu juga dengan program relokasi rumah warga dibantaran sungai akan ada ganti rugi senilai Rp. 69 juta per rumah. Dan terkait Ambulance ditiap-tiap Kelurahan juga akan diwujudkan secara bertahap, “insya Alloh akan dimulai dari wilayah pinggiran dulu,” ungkap H. Lutfi.
H. Lutfi juga berjanji bagi Kader Posyandu yang selama ini bekerja secara ikhlas, nanti akan diberikan honor, begitu pula dengan pedagang Bakulan juga akan diberdayakan dan dibantu dengan modal, dan yang terpenting lagi, tambah H. Lutfi, bagi Rumah Sakit yang ada di Kota Bima, kita akan hadirkan Dokter Spesialis dan tenaga medis yang handal. Lutfi diakhir sambutannya menegaskan mulai hari ini jangan ada lagi gesekan-gesekan, mari kita bersama-sama membangun Kota Bima, saat ini kita tidak boleh ada perbedaan-perbedaan lagi, Pilkada telah berakhir, saya akan merangkul semua masyarakat Kota Bima, karena mereka adalah rakyat saya, rakyat kita semua. Saya berharap jangan sampai kita merusak cita-cita yang kita bangun ini. Karena kita semua bekerja untuk Kota Bima dan kemaslahatan ummat, Ungkap H. Lutfi secara bijak. (LP.NTB/ SUKUR)