Bupati Bima Pantau Pasar Murah di Kecamatan Monta

Kategori Berita

.

Bupati Bima Pantau Pasar Murah di Kecamatan Monta

Koran lensa pos
Sabtu, 02 Juni 2018
Bima, Lensa Post NTB - Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan, memantau langsung gelaran pasar murah di Kecamatan Monta tepatnya di desa Sondo, Sabtu (2/6/2018). Hadir pula Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima.
Bupati Bima menyatakan bahwa kegiatan Pasar Murah merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dalam meringankan kendala ekonomi masyarakat. Hal ini akan terus  digiatkan sesuai dengan  situasi dan kondisi masyarakat serta kemampuan penganggaran melalui Dinas terkait, imbuh Bupati. Untuk diketahui bahwa Kegiatan Pasar Murah sebagaimana dimaksud, merupakan program resmi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima.
Dengan dibukanya pasar murah di Kecamatan Monta ini mendapat reaksi positif dari masyarakat Kecamatan Monta, terutama Camat Monta, Kepala Desa se Kecamatan Monta, masyarakat Monta menyambut dengan penuh antusias dibukanya pasar murah tersebut. Masyarakat bersyukur dengan adanya Pasar Murah, karena sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok pangan yang selama bulan Puasa harganya selalu fluktuatif dan cenderung mahal. Barang-barang yang dipasarkan melalui momentum tersebut, meski harganya lebih murah namun kualitasnya terjamin

Rangkaian kegiatan kunjungan Bupati Bima, diawali  dari Desa Sondo Kecamatan Monta, selanjutnya Bupati Bima akan melaksanakan kunjungan yang sama dibeberapa tempat di Kabupaten Bima,  antara lain : Kecamatan Madapangga (4 Juni 2018) di Desa Tonda dan sekitarnya; Kecamatan Soromandi (5 Juni 2018) di Desa Sai dan sekitarnya; Kecamatan Langgudu (6 Juni 2018) di Desa Kangga (Nggira) dan sekitarnya; Kecamatan Lambitu (7 Juni 2018) Desa Teta dan sekitarnya.

Adapun barang yang dipasarkan antara lain : Minyak Goreng Bimoli Revil 1 Liter sebanyak 1.600liter dengan harga Rp. 10.000,-/ltr. Gula Pasir sebanyak 3.080Kg dengan harga Rp. 9.000,-/Kg; Beras Super sebanyak 1.400Kg dengan harga Rp. 6.000,-/Kg; Mie Goreng Indomie sebanyak 70 Dos dengan harga Rp. 1.500,-/bks atau Rp. 60.000,-/dos; Mie Kuah Sedap sebanyak 50 Dos dengan harga Rp. 1.500,-/bks atau Rp. 60.000,-/dos. Mie Kuah Sakura sebanyak 50 Dos dengan harga Rp. 1.000,-/bks atau Rp. 40.000,-/dos.

Sementara, Bahan Pokok Paket Pasar Murah  terdiri dari : Paket 1 dengan harga Rp. 35.000,- terdiri dari Beras 2Kg, Gula 1Kg, Bimoli 1ltr, Mie Sakura 4bks. Paket 2 seharga Rp. 50.000,- terdiri dari Beras 2Kg, Gula 2Kg, Bimoli 2ltr. Paket 3 seharga Rp. 50.000,- dengan rincian barang : Beras 2Kg, Gula 1Kg, Bimoli 1ltr, Mie Goreng / Mie Kuah 10bks, Mie Sakura 4bks. Paket 4 dengan harga maksimal Rp.30.000,- yang menyediakan salah satu Jenis Bahan Pokok.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin menyatakan bahwa apabila terdapat kelebihan / sisa barang tidak terjual dari kegiatan Pasar Murah untuk Desa tersebut maka akan dilakukan penjualan di Desa lain di wilayah Kecamatan yang sama.
Selama pelaksanaan Pasar Murah Perdana tersebut, semua berjalan aman dan tertib. (Humaspro)